Areen & Noi. Powered by Blogger.
RSS

PR dari Abah Ihsan

Ini adalah kenang-kenangan dari Abah Ihsan saat berkunjung di Duisburg-Jerman tahun lalu. Abah Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari dari Auladi Parenting School waktu itu menjadi pembicara di acara parenting class yang  bertempat di Internationales Zentrum Duisburg. Acara yang menarik dan sangat berkesan bagi saya. :-)

Ada beberapa point yang dijadikan PR untuk kami para orang tua. Meski tak banyak, tapi ternyata sampai sekarang saya terkadang masih lupa mengerjakan semuanya, hehe..

Berikut ketiga PR dari Abah Ihsan:
1. Insya Allah mulai hari ini saya bersungguh-sungguh jadi orang tua betulan, bukan orang tua kebetulan. Saya akan memulainya dari hal yang sederhana, yaitu menyediakan waktu bersama anak setiap hari. Jika bertemu dengan anak setidaknya 30 menit sebelum berusia 12 tahun dan 3 jam secara private setidaknya setiap pekan yang berusia setelahnya.

2. Sebisa mungkin saya akan berusaha tidak meninggalkan anak saya pada 4 kegiatan, yaitu:

  • Bangun tidur
  • Mau tidur
  • Sholat
  • Makan
3. Insya Allah mulai hari ini demi kebahagiaan anak saya, saya akan bebaskan hidup anak saya sepanjang tidak berlebihan, yaitu:
  • Tidak membahayakan dirinya
  • Tidak merugikan orang lain
  • Tidak melanggar hukum agama dan setempat


Ada beberapa hal lagi yang menjadi catatan penting buat saya, yakni bahwa orang tua itu:
  • TEGAS, bukan KASAR
  • LEMBUT, bukan LEMBEK
  • MARAH, bukan MENYAKITI/MEMAKI
  • OTORITAS (mengontrol), bukan OTORITER (semena-mena)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment