Areen & Noi. Powered by Blogger.
RSS

Life is Progress

God, bener-bener susah memejamkan mata.. Soooooo many things are crossing in my mind. Persis kayak nyamuk terbang-terbang, nyebelin dan mengganggu sekali. :-( Ini nih pasti gara-gara liburan osterferien kemarin. Keterusan nyantai dan bermalas-malasan, akhirnya energi terakumulasi dan jadi insomnia gini, gara-gara kurang kerjaan.

Uugh.. semua orang sudah pada tidur. bingung mau ngapain. Ya udah deh, tadi salah satu yang bersliweran di kepala  saya gambar aja, sambil memancing kantuk biar cepetan datang.





Hahaa... apaan nih? ternyata jadinya colorful banget ya..
Jadi ceritanya, kalau menurut aku  (mulai mendongeng), hidup itu adalah sebuah progress. Tanpa progress, kehidupan itu akan membosankan dan bukan hidup yang sesungguhnya. Kalau hidup gitu-gitu aja, monoton, bosen kaaaan? Tapi bukan berarti harus stressful juga. Hargai sekecil apapun bentuk progress. Misalnya hari ini berhasil ngerapiin lemari baju, it's great! Bagus banget, daripada sebelumnya berantakan. :-P Being positive is really really important. Harus bisa 'say no' pada diri sendiri dan orang lain untuk hal-hal negatif. Pikiran negatif, apalagi tindakan negatif bener-bener merusak, jadi harus dilawan dan dibuang jauh-jauh. So, always be positive.

Untuk mencapai progress, time management is the key. Tanpa disadari time is running out! Tampaknya saja sekarang kita masih muda. Rasanya boleh nyantai-nyantai (seperti yang sering saya lakukan). Oh jangaan, nanti rugiii.. Verily! Man is in loss.. Atur waktu sebaik mungkin, even dengan cara yang paling simpel. Bangun tidur, bayangkan dalam sebuah frame 'to do list', mau ngapain aja hari ini? Kemudian tulis, dan tick yang sudah dikerjain. Nggak semua dikerjain nggak apa-apa, yang penting ada planning&targetting udah bagus, hehee.. Planning yang paling sederhana adalah daily to do list. Kemudian skala waktu lebih besar bisa dibuat dalam time table mingguan, bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan, tahunan dan seterusnya. Nyantai-nyantai atau sejenak berlibur membebaskan diri dari segala kepenatan sih boleh aja dan memang harus, tetapi di saat yang tepat. Jangan pernah biarkan hidup berjalan tanpa arah, you will be lost, your time will be gone.

Kalau target ternyata lepas nggak tercapai, gimana dong? Ya nggak apa-apa, point-nya adalah usaha kerasnya, bukan hasilnya kok. Do your best, then let God do the rest. Kalau jatuh bangkit lagi, ambil pelajaran dan hikmahnya, selanjutnya kita pasti akan lebih kuat dan lebih kuat lagi.

Trus yang namanya Happy, Success, Luck, Love, Healthy dan semacamnya, saya gambar di sekeliling Progress. Kenapa? Alasannya karena memang letaknya di situ, seperti itu gambaran yang ada di kepala saya tadi, hihi..

Huaaah, sekarang kepala rasanya udah berputar-putar... mata berkunang-kunang.. Sepertinya saya berhasil membuat diri sendiri kelelahan. Barusan saya juga udah mengisi buku agenda saya untuk  esok hari. Salah satunya adalah memmberdayakan kembali treadmill yang sudah nganggur selama seminggu lebih! Hahaa..

Demikian dongeng dari negeri antah berantah. Sekarang saatnya tidur... :-)  Guten Nacht, schlaf gut yaa..






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment